Sabtu, 16 Januari 2016

Kunjungan Dansektor Timur di Lebanon

.Kendaraan Anoa turut menyambut Dan sektor Timur

Komandan Sektor (Dansektor) Timur Unifil, Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero dari Spanyol bersama beberapa Staff Officer Sektor Timur lainnya berkunjung ke Markas Indobatt Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil, di Adshit Al Qusayr, UN Posn 7-1, Lebanon Selatan, Kamis (14/01/2016). Turut hadir dalam kunjungan ini Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Jala Argananto, Komandan Sempu Letkol Cpm Zulkarnaen dan Komandan FPC Mayor Inf Catur S.

Kedatangan Jenderal berbintang satu ini disambut oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko.

Dansektor Timur Unifil Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero dengan menggunakan VAB menerima persembahan Drumband Senada Tengkorak, yang diiringi tepuk tangan serta Tarian Lenso dari Sulawesi yang dibawakan Prajurit Indobatt Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil di area UN Posn 7-1.

Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero juga menerima paparan tentang Area Operasi Satgas dari Dansatgas Indobatt Letkol Inf Dwi Sasongko dam kemudian melaksanakan tour of area operation, didampingi Dansatgas Indobatt menuju ke Kompi C UN Posn 9-2 di Desa Az-Ziqqiyah. Di Kompi C, Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero menerima penjelasan tentang area operasi Kompi C yang disampaikan oleh Komandan Kompi C Kapten Mar Khoirul Bakti.

Dari Kompi C, kunjungan dilanjutkan ke Kompi A di Desa El Aaddaisse yang disambut Komandan Kompi Lettu Inf Dicky Sakti. Di Kompi A, Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero meninjau Observation Post dan menerima small brief menghadap ke wilayah perbatasan Lebanon dengan Israel serta mengelilingi UN Posn 9-15 dan 9-63.

Brigjen Juan Jesus Martini Cabrero merasa sangat puas, karena bisa menyaksikan langsung kinerja Prajurit Indobatt dan menyatakan rasa bangga atas profesionalisme yang ditunjukkan selama ini.[Puspen TNI]
 

   TNI AD  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...